PSIKOLOGI MARKETING

Ditulis oleh: BE-Tech Admin | 18 Nov 2022

´╗┐´╗┐Psikologi marketing adalah suatu pemahaman terhadap motif-motif yang dapat mempengaruhi emosi serta tindakan pasar dalam memandang suatu produk maupun jasa yang ditawarkan oleh pebisnis. Tips Penerapan Psikologi Marketing antara lain : 


Membangkitkan Emosional Calon Pembeli

Jika Anda dapat membangkitkan emosional konsumen, mereka akan lebih cenderung membentuk koneksi pribadi dengan brand Anda.

Perlihatkan Bukti Sosial (Social Proof)

Kekuatan Bukti Sosial lebih jauh ditunjukkan oleh fakta bahwa pembeli cenderung akan membaca ulasan suatu produk sebelum mereka membeli produk tersebut.

Buat Kesan "Takut Ketinggalan" akan Produk yang Anda Jual

Dengan memberitahukan konsumen bahwa Anda hanya memiliki jumlah produk yang terbatas atau membuat urgensi penjualan suatu produk hanya dalam jangka waktu satu hari, Anda dapat meyakinkan konsumen bahwa waktu yang tepat untuk membeli produk Anda adalah: sekarang!

Gunakan Teknik Resiprokal

Psikologi resiprokal akan bekerja seperti ini: Ketika seseo- rang memberi kita sesuatu, secara sadar atau tidak sadar kita merasa terdorong untuk mengembalikan sesuatu kepada mereka.

Manfaatkan Goldilocks Effect

Konsumen mengalami Goldilocks Effect sepanjang waktu saat berbelanja. Mereka yang terkena Goldilocks Effect bukan mencari opsi produk termurah atau termahal, tetapi yang tepat dan benar-benar sesuai dengan keinginan dan kebutuhan mereka.



Berbagi artikel
Kategori Artikel


Artikel Lain

Pengelolaan Administrasi Bisnis Yang Efektif
Ditulis oleh: Frederika Nova | 15 Dec 2023
Tantangan dan Peluang dalam Dunia Web Development
Ditulis oleh: Lestin Seran | 05 Dec 2023
Mengenal Berbagai Jenis Sistem Operasi di Era Digital
Ditulis oleh: Frederika Nova | 30 Nov 2023