Aplikasi MiChat Terancam Diblokir MENKOMINFO

MiChat diblokir kominfo
Bagikan

MiChat diblokir kominfo

Beberapa saat yang lalu aplikasi MiChat dilaporkan sebagai tempat prostitusi online. Meski begitu, Menteri Komunikasi dan Informasi Rudiantara mengatakan dia tidak tahu seluruh kasus.

Rudiantara mengatakan bahwa aplikasi pesan instan atau obrolan yang beredar di Indonesia tidak boleh digunakan untuk hal-hal negatif, seperti untuk transaksi dengan pekerja seks komersial atau obat-obatan terlarang.

“Nanti saya akan bicara dulu dengan pihak MiChatnya. Saya belum punya case-nya” ujarnya, dalam Halal Bihalal Keluarga Besar Kementerian Komunikasi dan Informatika di Jakarta, Rabu, 12 Juni 2019.

Di Play Store MiChat sendiri memiliki rating 3+. Yang artinya, aplikasi ini cocok digunakan untuk semua umur dan aman dijalankan untuk anak usia tiga tahun ke atas. Namun pada App Store, justru aplikasi ini diberi rating 17+, yang artinya hanya diperuntukkan kepada pengguna yang sudah dewasa.

Dari pengamatan yang saya lihat, MiChat sendiri mulai booming setelah bekerja sama dengan game mobile legend dengan memberikan hadiah spesial setelah menginstall aplikasi tersebut, dan di media sosial seperti facebook sendiri saya lihat ada beberapa oknum yang  melalukan penipuan online berkedok prostitusi, namun tidak disangka hal tersebut malah membuat MiChat makin terkenal dikalangan anak sekolah sampai dewasa dan benar benar mencuri perhatian pihak menkominfo dikarenakan menjadi tempat prostitusi online terselubung.

MiChat sendiri memiliki fitur yang cukup unik yaitu menambahkan teman menurut lokasi terdekat si pengguna, sehingga pengguna tidak lagi memerlukan nomor HP atau ID untuk dapat menambahkan teman.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *